LOGO disdamkar
Beranda > Berita > Wabup Hj. Sumiatun Tinjau Harga Bahan Pokok Dan Pasar Murah Di Gunung Sari
Berita Utama

Wabup Hj. Sumiatun Tinjau Harga Bahan Pokok dan Pasar Murah di Gunung Sari

Posting oleh prokopilobar - 12 Jan. 2022 - Dilihat 154 kali

Giri Menang, 11 Januari 2022 - Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun turun meninjau harga bahan pokok di Pasar Gunung Sari, Selasa (11/1).

Selesai turun meninjau harga bahan pokok pedagang di pasar Gunung Sari, Wabup Hj. Sumiatun kemudian meninjau pasar murah di Desa Taman Sari.

"Langkah ini kita ambil dengan Tim TPID Kabupaten Lombok Barat untuk menjaga daya beli dan membantu masyarakat karena saat ini banyak sembako kita yang agak naik harganya," kata Wabup Sumiatun.

Dia menyebut, tadi pas turun di pasar ditemukan dan berkomunikasi dengan para pedagang ternyata harga cabai standar harga mencapai Rp. 35.000-40.000 dan telur mulai agak menurun harganya. Harga minyak goreng masih agak tinggi harganya di pasaran mencapai Rp. 43.000 perkilo.

"Dengan kita adakan pasar murah ini bagaimana kita menyiasati harga sembako ini bisa normal harganya supaya masyarakat terbantu dengan harga yang agak murah walaupun selisih harganya beda Rp. 5.000," ujar Mantan Ketua DPRD Lobar ini.

Terkait harga minyak goreng yang masih tinggi harganya dia katakan, memang harganya masih tinggi di pusat. Di pemberitaan Pak Presiden Joko Widodo menekankan agar harga minyak goreng ini bisa Rp. 14.000 perkilo dan memerintahkan dari Kementerian Perdagangan untuk turun mengecek di pasar.

"Mudah-mudahan harga minyak goreng ini secepatnya bisa normal kembali harganya," harapnya. (Andy-ProKoPi Lobar)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *