LOGO disdamkar
Beranda > Berita > Vct Mobile Di Wilayah Upt Puskesmas Banyumulek
Berita Utama

VCT MOBILE DI WILAYAH UPT PUSKESMAS BANYUMULEK

Posting oleh puskesmasbanyumuleklobar - 12 Feb. 2024 - Dilihat 27 kali

Banyumulek, Senin 12  Februari 2024

Mobile Voluntary Counseling and Testing (Mobile VCT) adalah sebuah inovasi yang revolusioner dalam upaya pencegahan dan penanganan HIV/AIDS. Mobile VCT memberikan akses lebih mudah dan praktis bagi individu untuk menjalani pengujian HIV/AIDS dan mendapatkan konseling di tempat yang nyaman maka dilakukan kegiatan VCT mobile di salah satu sekolah wilayah UPT Puskesmas Banyumulek yaitu sekolah MA AL-Muwahidin. 

Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) masih menjadi masalah kesehatan global yang serius. Di berbagai negara, termasuk di Indonesia, masih terdapat stigma dan hambatan akses terhadap pengujian dan konseling HIV/AIDS.

Mobile VCT hadir sebagai solusi yang inovatif dan efektif untuk mengatasi masalah ini dengan membawa layanan tersebut langsung ke masyarakat.

Adapun petugas yang terlibat adalah  Tim medis yang terlatih dan terampil yaitu dokter umum, petugas UKS, Petugas Promkes, Petugas Laboratorium dan Bidan terlatih di pelaksanaan kegiatan VCT . Siswa yang diperiksa kali dalah sebanyak 25 siswa, yang sebelumnya diberikan penyuluhan oleh petugas. 

Ayoo sahabat semua, jangan takut untuk periksa kesehatan kita di puskesmas terdekat..

Terima Kasih, Semoga bermanfaat

 #UPT Puskesmas Banyumulek " Memikat"

#TetapSemangat_ GenerasSehat_ InvestasiBangsa


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *