PERINGATAN HUT DAMKAR, POLPP DAN LINMAS

Foto untuk : PERINGATAN HUT DAMKAR, POLPP DAN LINMAS
Share

Giri Menang, Senin 20 Maret 2107 – Tiga Insatansi Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yaitu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Kesatauan Perlindungan Masyarakat (Linmas) secara bersamaan menggelar peringatan hari ulang tahunnya di lapangan kantor Bupati Lobar, Senin (20/3).

 

Upacara bendera peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-98, HUT Pol PP ke-67 dan Sat Linmas ke-55 itu diikuti oleh ratusan peserta dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Damkar, Tagana, Linmas, PDAM, serta SKPD lingkup Pemkab Lobar. Tampak hadir dalam undangan Dandim 1606 /Lobar, Kepala Basarnas, Kadis Pol PP, Kadis Damkar, Kasubid Linmas dan pimpinan SKPD.

 

Sebagai Instansi yang senantiasa berhadapan langsung dengan masyarakat, ketiga instansi ini senantiasa mengedepankan profesionalitas dan integritas dalam bekerja. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Bupati Lobar Fauzan Khalid selaku Pembina Upacara. Dikatakannya, di usianya yang hampir mencapai satu abad, Pemadam Kebakaran telah kenyang dengan berbagai pengalaman dalam mengemban tugas mengendalikan bahaya yang ditimbulkan akibat kebakaran. Sebagai “Fire Fighter” para personil Damkar telah siap menghadapi segala resiko kerja yang datang.

 

Bupati juga mengingatkan agar Pol PP terus meningkatkan perannya sebagai pelindung masyarakat, sehingga ketertiban dan kemajemukan masyarakat bisa terjaga di wilayah NKRI. “SatPol PP harus memberikan pelayanan yang cepat dan tepat serta harus membuka dialog dengan seluruh lapisan masyarakat. Jika terjadi suatu ancaman, halangan dan tantangan, anggota Sat Linmas harus dilibatkan untuk pendeteksian dini masalah yang terjadi. Jejaring kerja dengan unsur TNI dan Kepolisian harus terus dibina. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan tugas dan fungsinya sehingga ketertiban dan ketentraman terjadi di tengah lapisan masyarakat bisa teratasi,” tegasnya.

 

Upacara peringatan HUT juga disemarakkan dengan simulasi penanganan kebakaran oleh personil Dinas Pemadam Kebakaran. Tampak Dandim 1606/Llobar, Letkol Inf. Ardiansyah turut serta dalam atraksi itu.

 

Kemeriahan acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh bupati dan tamu undangan. Kebersamaan  dan kesederhanaan begitu tampak antara pimpinan dan jajaran. Bupati, tamu undangan dan para personil Damkar, PolPP, Linmas dan PMI tanpa sekat bersama-sama duduk bersila di atas bencingah menikmati santap siang nasi bungkus. (Budi/Humas)

Sambutan